Sunday, October 19, 2014

Dampak Orang Yang Malas Olahraga

Impoint.info - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi seputar kesehatan. Dimana pada kesempatan ini kita akan membahas dampak dari malas berolahraga. Olahraga merupakan suatu kewajiban untuk menjaga kondisi fisik supaya tetap sehat dan bugar. Terkadang kita malas untuk menjalani kegiatan yang menguras keringat apalagi saat kita merasa kondisi tubuh kita masih baik. Dampak yang ditimbulkan akan terjadi dalam jangka panjang, mana yang akan anda pilih ? Malas berolahraga kemudian terbaring lemah di kemudian hari atau rajin berolahraga dan tubuh tetap sehat dan bugar di saat usia sudah tidak muda lagi. Untuk menghilangkan rasa malas pada diri anda, saya akan membahas Inilah Dampak Orang Yang Malas Olahraga.
 
Malas Olahraga

Sebenarnya anda tidak harus mengeluarkan tenaga ekstra seperti mengangkat beban berat, berlari sangat jauh, atau apapun. Cukup anda lakukan yang ringan saja, tidak perlu lari jauh-jauh asalkan kita rutin melakukannya, tidak perlu angkat beban yang berat asalkan kita rutin melakukannya dengan mengangkat beban yang ringan, tidak perlu push up 100 kali tapi jarang namun kita perlu push up 10 kali yang dilakukan rutin. Nah itu tadi hanya perbandingan kecil yang dapat memotivasi anda. Perhatikan pembahasan di bawah ini dampak dari jarang berolahraga.

Inilah Dampak Orang Yang Malas Olahraga

1. Menurunkan stamina
Mungkin anda merasa sangat baik, apakah itu benar ? Memang, anda kuat berlari ke rumah tetangga sebentar misalnya, anda sangat kuat sekali. Tapi cobalah kelilingi lapangan sepakbola 10x, apakah anda sanggup ? Perlu anda ketahui, jarangnya melakukan aktivitas fisik dapat menurunkan stamina dan kebugaran anda.

2. Mudah capek
Apa yang anda rasakan saat bermain futsal bersama teman-teman anda ? Awalnya anda sangat bersemangat, namun 5-10 menit kemudian anda hanya mampu belari-lari keci atau bahkan duduk di pinggir lapangan dengan nafas yang ngos-ngosan. Jarang berolahraga membuat anda tidak terbiasa pada kondisi capek, sehingga saat anda mencoba aktivitas yang berat anda sangat tidak sanggup melakukannya.

3. Obesitas
Tubuh anda tidak ideal dengan lemak disana sini ? Mungkin itu akibat jarang berolahraga, berdiam diri saja akan membuat lemak bertumpuk. Olahraga dapat membakar lemak dan mengeluarkannya melalui keringat.

4. Susah tidur
Olahraga di pagi hari atau sore hari, dapat membuat tidur lebih pulas dan nyenyak. Rasa lelah anda membuat anda lebih cepat merasa ngantuk.
Bandingkan dengan yang jarang berolahraga, kebanyakan dari mereka susah tidur, jam 11 malam masih menonton tv atau melamun di tempat tidurnya.

5. Mengundang penyakit mematikan
Inilah yang paling menyeramkan, jarang berolahraga membuat sistem kekebalan tubuh melemah dan organ dalam tubuh tidak dalam kondisi prima. Penyakit yang timbul seperti diabetes, kanker, jantung dan lain-lain.

Nah itulah tadi beberapa dampak dari jarang berolahraga, semoga setelah membacanya dapat membuat anda rajin berolahraga secara rutin supaya segar dan sehat. Rupanya cukup sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Inilah Dampak Orang Yang Malas Olahraga. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia.

No comments:

Post a Comment