Thursday, October 23, 2014

7 Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Impoint.info - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips supaya bisa bangun pagi. Bagi yang mempunyai aktivitas rutin seperti bekerja, sekolah atau lainnya bangun pagi sangat penting supaya tidak terlambat untuk beraktivitas. Bangun terlambat akan membuat semua jadi berantakan karena mood di pagi hari sudah jelek sehingga aktivitas anda juga bisa terganggu, belum lagi apabila kita sampai terlambat datang ke kantor atau kesekolah, urusannya bisa lebih panjang. Bangun pagi itu sangat sulit sekali kecuali bagi yang sudah terbiasa, karena kebiasaan ini otak menjadi tau kapan harus memerintahkan kita untuk bangun. Untuk itu saya akan memberikan 7 Tips Agar Bisa Bangun Pagi.

 Tips Agar Bisa Bangun Pagi

Terkadang, kita sudah bangun tepat waktu. Namun, karena kita masih merasakan kantuk seringkali kita berdiam diri dulu di tempat tidur atau pun tidak sengaja tidur kembali. Nah, hal-hal tadi dapat kita atasi dengan tips di bawah ini. Silahkan di simak dengan seksama.

7 Tips Agar Bisa Bangun Pagi

1. Jangan tidur terlalu malam, biasakanlah tidur tepat waktu supaya anda merasa segar saat bangun di pagi hari. Tidur terlalu malam membuat waktu tidur anda berkurang, sehingga bisa menimbulkan tubuh tidak segar saat bangun, bahkan yang paling sering kita alami ketika tidur terlalu malam adalah bangun terlambat. Tidur terlalu malam sangat tidak baik untuk kesehatan, hasil penelitian di Inggris menyatakan bahwa tidur terlalu malam dapat meningkatkan resiko kematian.

2. Rutin berolahraga, cara ini selain sehat juga dapat membantu kita untuk bangun tepat waktu. Olahraga di pagi atau sore hari dapat membuat kita lebih awal dan nyenyak sekali. Sehingga, di saat kita bangun tubuh terasa segar dan siap beraktivitas.

3. Mengurangi minum kopi, ada baiknya anda mengurangi minum kopi karen kandungan cafein nya dapat membuat anda sulit untuk tidur, sehingga akan berdampak pada saat anda bangun. Sering kita temukan, ada orang yang masih tidur padahal sudah lewat dari jam 6 pagi dengan cangkir kopi nya yang kosong bekas tadi malam.

4. Jangan memikirkan masalah berlarut-larut, karena hal ini dapat membuat kita susah untuk tidur, efeknya kita akan tidur terlalu malam dan bisa saja kita terlambat di saat bangun.

5. Mandi air hangat sebelut tidur, mandi air hangat dapat membuat kita rileks dan cepat mengantuk, sebagai jaminannya kita tidak akan tidur terlambat sehingga bangun tidur tepat waktu di pagi hari.

6. Membiasakan diri untuk bangun di pagi hari, semua hal pasti akan mudah di lakukan apabila kita sudah terbiasa. Jika sudah terbiasa bangun di pagi hari kita pasti akan terus melakukannya.

7. Memasang alarm, ini merupakan cara terakhir yang dapat membantu anda. Aturlah waktu kapan kita ingin bangun, simpanlah jam alarm anda di samping tempat tidur. Ketika alarm berbunyi dengan nyaring kita akan terbangun tepat waktu.

Nah, itulah tadi beberapa tips yang bisa kita lakukan supaya bangun tidur di pagi hari. Rupanya dicukupkan sekian informasi dari saya pada kesempatan kali ini mengenai 7 Tips Agar Bisa Bangun Pagi. Semoga informasi tadi dapat membantu dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia Impoint.info

No comments:

Post a Comment