Wednesday, October 8, 2014

Cara Membedakan Burung Jalak Jantan dengan Jalak Betina

Cara Membedakan Burung Jalak Jantan dengan Jalak Betina - Jalak adalah salah satu jenis burung yang ada di indonesia, berukuran antara 20-25 cm, berparuh panjang dan kuat, bersuara ribut dan dapat meniru suara burung yang lain. Burung jalak sangat mudah di jinakan sehingga banyak orang yang senang memeliharanya.

Perbedaan  Burung Jalak Jantan dengan Jalak Betina

Ada berbagai jenis burung jalak di dunia, Indonesia sendiri memiliki sekitar 25 spesies burung jalak yang tersebar di seluruh wilayah indonesia. Sekilas burung ini sangat sulit di bedakan mana jantan dan betinanya. Untuk itu tips berikut ini akan membantu kita dalam menentukan jenis kelamin burung jalak.

Cara Membedakan Burung Jalak Jantan dengan Jalak Betina

  • Cara Menentukan Jenis Kelamin Burung Jalak
1. Bentuk Tubuh
Burung jalak jantan tubuhnya lebih panjang, lonjong, besar, dan bulat dari pada burung jalak betina

2. Bentuk Paruh dan Kaki
Paruh burung jalak jantan lebih panjang dari burung jalak betina. Burung jalak jantan juga memiliki kaki yang lebih panjang dan kekar

3. Tingkah Laku
Burung jalak jantan biasanya akan lebih aktif dan cerewet dari pada burung jalak betina. Selain itu, burung jalak jantan mempunyanyai nafsu makan yang tinggi

Cukup mudah bukan menentukan jenis kelamin burung jalak ? Burung jalak memang sangat di minati oleh para pecinta burung. Selain karena kicauan dan suaranya mampu meniru burung lain, burung jalak juga memiliki bulu yang halus dan juga corak yang indah.

Burung jalak saat ini sudah menjadi populasi yang langka dan dilindungi, populasi nya semakin menurun dari tahun ke tahun. Perburuan dan rusaknya habitat asli burung jalak membuat jumlah burung jalak semakin berkurang.

Untuk mengatasi hal itu, di perlukan adanya penangkaran burung jalak. Nantinya burung jalak hasil penangkaran akan di lepas kembali ke alam.

Membuat penangkaran burung jalak tidak akan mudah. Selain harus mendapat ijin pemerintah, perlakuan dan perawatan khusus juga harus dilakukan. Untuk mengurusnya sendiri kita cukup menjaga kandangnya agar tetap bersih, dan memberinya pakan yang sehat.

Di habitat aslinya , burung jalak biasanya memakan biji-bijian dan serangga seperti jangkrik. Selain itu burung jalak juga tinggal di dalam lubang-lubang yang terdapat pada pohon.

Setelah membaca beberapa perbedaan di atas mungkin anda sudah bisa menentukan mana burung jalak jantan atau betin. Rupanya cukup sekian artikel dari saya mengenai Cara Membedakan Burung Jalak Jantan dengan Jalak Betina, semoga bermanfaat untuk anda semua pemirsa setia Impoint.info

No comments:

Post a Comment