Monday, October 20, 2014

Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes.

Impoint.info - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi dari dunia kesehatan, dimana dalam kesempatan ini saya akan membahas mengenai buah yang baik untuk penderita diabetes. Diabetes merupakan penyakit yang disebabkan karena kadar gula dalam tubuh lebih dari normal, bila sudah parah penyakit dapat membuat kaki penderitanya di amputasi atau bahkan dapat menimbulkan kematian. Penyakit ini membutuhkan perhatian khusus, kita harus memperhatikan pola makan karena ada makanan yang boleh di makan dan tidak boleh di makan oleh penderita diabetes salah satunya buah-buahan. Untuk itu saya akan membahas mengenai Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes.

Buah yang baik Untuk penderita diabetes

Banyak orang yang berpendapat bahwa penderita diabetes tidak boleh memakan buah-buahan, statement itu justru salah karena buah-buahan bagus untuk penderita diabetes, buah-buahan mengandung banyak vitamin yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh penderita diabetes. Namun, meskipun begitu tetap harus di perhatikan karena ada buah yang tidak boleh di konsumsi berlebihan dan ada pula yang tidak boleh sama sekali. Untuk lebi jelasnya simak pembahasannya di bawah ini.

Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

1. Apel
Apel merupakan buah yang mengandung vitamin c, pektin, dan antioksidan. Pektin berguna untuk membantu detoksifikasi tubuh, menghilangkan produk limbah yang berbahaya. Pektin juga mengandung asam galacturonic yang dapat membantu menurunkan kebutuhan insulin penderita diabetes hingga 35%.

2. Jeruk bali
Jeruk bali mengandung serat dan vitamin c, selain itu jeruk bali mengandung naringenin flavonoid. Naringenin flavonoid dapat membantu
menyeimbangkan kadar insulin dan glukosa. Mengkonsumsi jeruk bali 2 porsi dalam sehari dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2.

3. Buah berry
Semua jenis buah berry sangat baik untuk tubuh karena banyak mengandung serat, vitamin c, asam folat, dan fitokimia. Buah berry dapat membantu pencernaan
dan penyerapan sukrosa yang dapat membantu mengontrol kadar gula darah.

4. Jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin c dan serat yang tinggi. Jeruk juga mengandung naringenin yang dapat menyeimbangkan kadar insulin dan glukosa dalam darah. Jeruk juga dapat membantu menurunkan berat badan, dimana kelebihan berat badan merupakan satu resiko untuk terkena diabetes.

5. Ceri
Buah ceri merupakan buah yang mengandung antioksidan, betakaroten,vitamin C, kalium, magnesium, besi, serat dan asam folat. Buah ceri juga mengandung anthocyanin yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah.

6. Pir
Buah yang satu ini sangat mengandung banyak air, serat, vitamin A, B1, B2, C, E, asam folat, niasin, tembaga, fosfor, kalium, kalsium, besi, dan magnesium. Pir dapat menurunkan tekanan darah kolesterol, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan antioksidan.

7. Kiwi
Buah kiwi mengandung vitamin C, E, A, flavonoid dan berbagai mineral. Buah kiwi juga dapat mencegah asma, obesitas, kanker usus besar, penyakit jantung dan melindungi DNA dari mutasi. Selain itu kandungan seratnya yang tinggi dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Nah, itulah tadi pembahasan mengenai beberapa buah yang baik bagi penderita diabetes. Semoga informasi yang saya berikan mengenai Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia Impoint.Info

No comments:

Post a Comment