Wednesday, October 22, 2014

Cara Agar Jadi Murid Kesayangan Guru

Cara Agar Jadi Murid Kesayangan Guru - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips menarik bagi anda para siswa/siswi di sekolah. Tips kali ini akan membantu anda supaya menjadi murid kesayangan guru di kelas atau di sekolah. Mendapat perhatian yang lebih dari seorang guru sangatlah penting dalam suatu proses pembelajaran, karena perhatian yang diberikan oleh guru dapat membuat kita lebih percaya diri dan menambah semangat kita dalam belajar yang tentu akan berdampak positif pula kedalam prestasi kita. Anda ingin menjadi murid yang berprestasi ? Tentu setiap orang menginginkannya, tak terkecuali anda. Untuk itu saya akan memberikan tips mengenai
Cara Agar Jadi Murid Kesayangan Guru supaya membantu anda lebih berprestasi.

Cara Agar Jadi Murid Kesayangan Guru


Sebenarnya, untuk menjadi murid kesayangan guru sangat mudah namun terkadang kita sulit dan terasa berat melakukannya. Banyak cara yang bisa kita lakukan seperti aktif di berbagai organisasi, berperilaku baik, atau rajin dan memperhatikan setiap materi yang diberikan oleh guru. Namun, untuk lebih jelasnya simaklah beberapa tips di bawah ini.

Cara Agar Jadi Murid Kesayangan Guru

1. Perhatikan Guru
Inilah yang sangat penting, memperhatikan guru ketika sedang menyampaikan materi. Guru sangat suka kepada anak yang memperhatikan materi yang sedang di sampaikannya, apalagi jika anda sampai bertanya mengenai materi yang anda kurang pahami. Jangan pernah anda berfikir jika duduk di paling belakang anda tidak terlihat oleh guru, karena dari depan sangat jelas sekali dan guru dengan leluasa melihat gerak gerik anda.

2. Disiplin
Disiplin sangat penting bagi seorang pelajar karena dapat melatih kita taat pada aturan dan menjadi penerus bangsa yang berbudi pekerti luhur. Guru sangat menyukai murid yang disiplin, usahakan taati tata tertib yang berlaku di sekolah anda.

3. Budayakan 3S
3S yaitu salam senyum sapa, usahakan anda selalu ramah pada siapun guru yang bertemu dengan anda. Tersenyum, kemudian menyapa, apalagi anda menyalami tangannya. Guru akan senang sekali.

4. Aktif Berorganisasi
Guru sangat suka dengan siswa yang aktif, melalui organisasi guru dapat memantau anda. Organisasi bisa menjadi media anda dekat dengan guru, karena anda sudah pasti tau bahwa guru akan sering berinteraksi dengan anggota organisasi seperti OSIS, PMR, PRAMUKA dan lain-lain.

5. Mengerjakan PR
Inilah penyakit negara kita tercinta, setiap pagi terkadang kita melihat teman kita sedang meminjam tugas orang lain untuk di salin kedalam bukunya. Kerjanlah PR anda di rumah, lakukan sebisa anda. Jika kurang paham mintalah teman untuk mengajarkan kepada anda, atau bila perlu mengerjakannya bersama. Yang perlu anda pahami bahwa, tidak mengerjakan PR berarti anda tidak menghargai guru.

Nah, itulah beberapa tips supaya menjadi murid kesayangan guru dan lebih meningkatkan prestasi belajar anda. Rupanya di cukupkan sekian artikel dari saya kali ini mengenai Cara Agar Jadi Murid Kesayangan Guru. Semoga tips yang saya berikan dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda sahabat setia Impoint.info

No comments:

Post a Comment