Saturday, October 26, 2013

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Bau mulut sebenarnya bukanlah masalah yang terlalu serius jika dipikirkan, tetapi apabila diabaikan begitu saja malah akan membuat Anda dijauhi orang karena bau yang tak sedap dari mulut Anda. Cara menghilangkan bau mulut dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, tetapi Anda harus pintar-pintar memilih cara yang akan Anda lakukan. Bisa dengan cara alami dengan bahan dari alam, tradisional, dan juga modern.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Apabila Anda rajin merawat kesehatan mulut seperti rajin menggosok gigi pasti Anda akan terhindar dari masalah bau mulut, tetapi apa yang sekiranya harus Anda lakukan jika sudah sering menggosok gigi tapi bau mulut tetap tidak mau hilang ?. Yakinlah bahwa masalah Anda tersebut dapat diatasi dengan mudah, karena itu saya akan menjelaskan sedikit tentang masalah dengan mulut. Yang pertama adalah membahas tentang apa saja penyebab mulut menjadi bau, dan yang kedua adalah inti dari pembahasan kita yaitu tentang cara menghilangkan bau mulut secara alami.

Apa Penyebab Bau Mulut Menjadi Tak Sedap ?

  • Menggosok gigi dengan cara yang salah dan tidak dilakukan secara teratur, sebaiknya Anda menyikat gigi saat bangun tidur dan sebelum tidur agar tidak ada sisa makanan yang masih tersisa di sela-sela gigi yang dapat menyebabkan tertimbunnya bakteri.
  • Tidak pernah sarapan pagi sehingga dapat menyebabkan produksi air liur menurun dan akhirnya nafas Anda menjadi bau.
  • Kekurangan air mineral, setidaknya Anda minum air sekitar 8 gelas air putih dalam sehari jika ingin menghilangkan bau mulut.
  • Sedang sariawan sehingga ada infeksi pada bagian mulut yang dapat mengeluarkan bau tidak sedap dari mulut.
  • Sering mengkonsumsi makanan atau obat-obatan yang baunya sangat menyengat seperti jengkol, pete, dan bawang-bawangan.

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami ?

  1. Rajin menggosok gigi, selain itu Anda juga harus menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan enzim tinggi sehingga memberikan rasa segar pada mulut ketika Anda beraktifitas.
  2. Menggunakan Jeruk Nipis : Caranya membuat ramuan dari jeruk nipis adalah dengan cara mencampurkan jeruk nipis atau lemon dengan madu manis secukupnya. Minum ramuan tradisional alami ini setiap hari agar bau mulut Anda menghilang secara permanen. Tips ini merupakan tips ampuh yang sering dilakukan orang-orang untuk menghilangkan bau mulut.
  3. Menggunakan Daun Sirih : Daun sirih dipercaya dapat menghilangkan bau mulut, cara meramunya adalah dengan meremas-remas daun sirih yang segar. Setelah itu rebus sampai getahnya keluar, lalu gunakan air hasil rebusan ini sebagai obat kumur tradisional untuk menghilangkan bau mulut.
  4. Yang terakhir adalah dengan selalu menyediakan permen. Pilihlah permen yang mengandung ekstrak mint karena dapat menyegarkan nafas Anda dalam waktu sekejap, misalnya seperti permen kiss, golia, relaxa, dan masih banyak lagi.

Demikian informasi mengenai cara menghilangkan bau mulut secara alami yang pastinya mudah untuk dilakukan serta aman untuk kesehatan mulut Anda karena tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat membahayakan kesehatan mulut Anda. Jika bau mulut Anda sudah hilang, saran dari saya adalah selalu sering menyediakan permen yang mengandung banyak estrak mint dan juga rajin-rajin menggosok gigi menggunakan pasta gigi yang memberikan sensasi dingin dalam waktu yang lama untuk mulut.

No comments:

Post a Comment