Monday, March 9, 2015

5 Stadion Sepakbola Termegah di Dunia

5 Stadion Sepakbola Termegah di Dunia - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik dari dunia sepakbola, namun kali ini kita tidak akan membahas para gladiator lapangan hijau melainkan tempat mereka bertanding yaitu stadion. Dalam sepakbola stadion adalah hal yang sangat penting karena, stadion adalah saksi sejarah panjang sebuah klub sepakbola. Stadion yang megah ditambah dukungan penonton yang meriah dapat menjadi atmosfer luar biasa bagi para pemain,  semangat pemain pun akan berlipat gandang agar tidak mengecewakan penonton. Dan berikut ini adalah 5 Stadion Sepakbola Termegah di Dunia.

Estadio Azteca
Gambar Stadion Estadio Azteca
Stadion merupakan saksi sejarah perjalanan sebuah klub sepakbola, pertandingan kandang selalu menyenangkan karena dapat dipastikan lawan akan ada dalam pengaruh tekanan mental. Seperti yang kita ketahui, ada banyak stadion bagus di setiap negara, namun kali ini saya hanya akan membahas 5 saja yang terbaik saat ini.

5 Stadion Sepakbola Termegah di Dunia

1. Estadio Azteca
Stadion pertama yang termegah adalah Estadio Azteca yang berada di  kota Meksiko, Meksiko. Pada tahun 1976 dan 1986 Meksiko menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia, dan Estadio Azteca menjadi salah satu venue pada ajang tersebut. Yang paling di ingat adalah ketika pele membawa Brazil juara mengalahkan Italia 4-1 pada tahun 1986. Hal menarik
lainnya adalah stadion ini dapat menampung 100 ribu orang, suporti di stadion ini terkenal galak dan merupakan neraka bagi tim tamu.

2. Nou Camp, Catalunya, Spanyol
Para penggemar Barcelona pasti sudah tidak asing melihat Nou Camp, stadion ini selesai dibangun pada 1957 dan menghabiskan dana USD 3juta. Pada awalnya Nou Camp berkapasitas 98 ribu, namun pada Piala Dunia 1982 kapasitasnya ditambah menjadi 120 ribu. Stadion ini sangat angker mengingat kekuatan klub Barcelona yang sangat sukses di
berbagai ajang.

3. Old Trafford, Manchester, Inggris
Stadion ini merupakan kebanggaan dari klub Manchester United, stadion ini menjadi sejarah kesuksesan MU meraih 20 gelar Liga Primer Inggris.Ada hal menarik dari Old Trafford yaitu dari 68 ribu kapasitas, hanya ada 3 ribu tempat duduk yang dapat di pesan suporter tim tamu.

4. Estadio Santiago Bernabeu, Madrid,Spanyol
Stadion milik Real Madrid ini sangat megah dan sering juga digunakan  timnas Spanyol ketika bertanding kandang. Stadion ini diresmikan pada 1947 dan sudah beberapa kali direnovasi, yang terakhir pada tahun 2005. Estadio Santiago Bernabeu menjadi saksi keganasan el real merajai benua biru sebanyak 10 kali.

5. Louis II, Monaco, Francis
Stadion ini hanya berkapasitas 20 ribu orang, tapi bentuk arstekturnya sangat unik sekali. Stadion ini diresmikan pada 1985, di sekitarnya merupakan komplek olahraga, butik dan kantor.

Nah, itulah tadi stadion yang megah di dunia saat ini. Akhir kata saya sampaikan terima kasih anda telah membaca 5 Stadion Sepakbola Termegah di Dunia. Semoga pembahasan yang saya sampaikan dalam kesempatan kali dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment