Monday, March 9, 2015

5 Jargon Paling Terkenal di Indonesia

5 Jargon Paling Terkenal diIndonesia - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi menarik untuk anda, dalam pembahasan kali ini saya akan membahas tentang jargon atau istilah yang paling populer. Jargon merupakan istilah yang populer dan berkembang dimasyarakat, biasanya istilah ini didapat dari bahasa asing, bahasa daerah, atau istilah menarik yang diungkapkan seorang publik figus seperti artis dan pejabat. Dan kali ini saya mempunyai 5 Jargon Paling Terkenal di Indonesia.

Jargon Terkenal

Baru - baru ini bermunculan jargon yang sangat boming di masyarakat  seperti 'jambul khatulistiwa' milik artis cantik Syahrini, 'retorika waktu' dan 'kontroversi hati' milik Vicky Prasetyo. Tapi hal itu tidak berlangsung lama, dan kali ini akan saya informasikan jargon yang terkenal dan tetap ada sampai saat ini. Lalu apa sajakah itu ?  Semuanya akan terjawab setelah anda membaca yang ada dibawah ini.

5 Jargon Paling Terkenal di Indonesia

1. Meneketehe
Pasti anda ingat acara Extravaganza,iya karena jargon 'meneketehe' sering diucapkan oleh Tora Sudiro. Jargon ini tetap ada sampai sekarang dan tetap menjadi istilah gaul di kalangan remaja pada saat ini. Istilah ini sering diungkapkan yang artinya 'mana ku tau', contohnya seperti ini.
A: kamu liat cewek tadi lewat gak ?.
B: 'meneketehe' dari tadi juga lagi baca buku.


2. Mager
Istilah ini sangat populer dikalangan remaja sampai sekarang. 'mager' merupakan singkatan dari 'males gerak', sebuah istilah yang diungkapkan ketika kita malas untuk melakukan sesuatu, contohnya seperti ini.
A: tolong ambilin sepatu di dapur.
B: 'mager' ah lagi cape.

3. Ababil
Istilah ini merupakan singkatan dari 'ABG labil', sering kita  mendengar istilah ini ketika orang melihat anak remaja bersikap sangat terlalu berlebihan mengekspresikan diri. Contoh penerapannya seperti ini.
A: aduh tolong nih tanganku sakit banget, tadi kesenggol orang.
B: kamu ini kaya 'ababil' aja, masak gitu aja sakit ah.

4. Bapuk
Jargon ini tetap ada sampai sekarang, istilah ini juga saya pernah ada pada salah satu novel komedi. Istilah ini berarti jelek, rusak atau tidak layak digunakan, kita mungkin sering mendengar para remaja mengatakannya. Contoh penerapannya seperti ini.
A: eh gimana kencan kamu kemarin ?.
B: tau ah bapuk cewek nya.

5. Curcol
Istilah 'curcol' merupakan kepanjangan dari 'curhat colongan'. Jadi istilah ini terjadi ketika kita menceritahkan kisah hidup kita pada orang lain tanpa kita sahari. Contoh penerapannya seperti ini. 
A: Kemarin, cowok ku ketahuan selingkuh, aku minta putus.
B: ko kamu jadi 'curcol' si, kita kan lagi ngomongin ujian besok.

Nah, itulah tadi beberapa istilah populer yang ada sampai saat ini, meskipun begitu saran saya gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar. Akhir kata saya sampaikan terima kasih anda telah membaca 5 Jargon Paling Terkenal di Indonesia. Semoga pembahasan yang saya berikan dapat bermanfaat

No comments:

Post a Comment