Monday, March 9, 2015

5 Bangunan Tertinggi di Dunia

5 Bangunan Tertinggi diDunia - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi unik dan menarik, dalam pembahasan kali ini saya mempunyai pembahasan seputar gedung pencakar langit yang ada di dunia saat ini. Pernahkah anda datang ke Monas ? Jika pernah mungkin anda akan menganggap itu sangat tinggi sekali, tapi tahukah anda ternyata di negara lain terdapat gedung yang tingginya sangat fantastis sekali. Dan dapat dipastikan jika anda mencoba terjun dari atasnya pasti akan sangat  buruk akibatnya, tanpa basa basi lagi semuanya sudah ada pada 5 Bangunan Tertinggi di Dunia.

Burj Khalifa
Gambar Burj Khalifa
Negara - negara maju mulai menunjukan eksistensinya, mereka membangun gedung pencakar langit. Fungsinya beragam sekali mulai dari apartemen, perkantoran, sampai tempat perbelanjaan. Gedung pencakar langit bertebaran di negara maju seperti United Arab Emirates, Saudi Arabia, dan China. Baik, inilah informasi yang telah saya janjikan, simak pembahasannya dibawah ini.

5 Bangunan Tertinggi di Dunia


1. Burj Khalifa
Gedung pencakar langit ini berada di Dubai, UAE. Pembangunan gedung ini dimulai pada 2004 dan mulai dibuka untuk umum pada 2010, tinggi gedung ini mencapai 828 meter atau 6 kali tinggi monas di Jakarta. Dalam proses pembangunannya menghabiskan dana USD 1,5 miliar, gedung ini menjadi kebanggaan dari negara penghasil minyak ini.

2.  Abraj Al-Bait Tower
Abraj Al-Bait Tower atau dikenal juga sebagai Mecca Royal Hotel Clock  Tower. Menara ini berada di kota Mekkah, Saudi Arabia pada pintu selatan dari Masjidil Haram. Tinggi menara ini 601 meter dengan 120 lantai, pembangunannya dimulai pada 2004 dan dibuka pada 2012. Menara tertinggi disebut Hotel Tower yang merupakan hotel berbintang 7,  kemudian 6 menara lainnya digunakan sebagai apartemen dan 5 lantai dibawahnya merupakan pusat perbelanjaan, konferensi, dan tempat ibadah.

3. Taipei Tower
Nama asli gedung ini adalah Taipei World International Center,  letaknya di kota Taipei, Taiwan. Gedung ini memiliki tinggi 508 meter dengan 101 lantai, pada pembangunannya menghabiskan dana USD 1,8 miliar. Gedung ini mulai dibuka pada 31 Desember 2004, dan menurut saya adalah gedung paling modern di Dunia sampai saat ini.

4. Shanghai Word Financial Center
Gedung ini berada di distrik Pudong, Shanghai, China. Pembangunannya  dimulai pada 1997 dan mulai dibuka pada 2008, dan sebesar USD 1,2 miliar dihabiskan untuk merampungkan pembangunannya. Tingginya mencapai 494,3 meter dengan 101 lantai, didalam gedung ini terdapat hotel, perkantoran, tempat perbelanjaan, dan museum.

5. The International Commerence Center
Gedung ini berada di negara Hongkong, pembangunannya dimulai pada 2005  dan selesai pada 2010, namun gedung ini mulai di buka pada 2011 dan dulunya bernama Union Square Phase 7. 

Nah, itulah tadi informasi dari beberapa gedung pencakar langit yang  ada saat ini. Akhir kata saya sampaikan terima kasih anda telah membaca 5 Bangunan Tertinggi di Dunia. Semoga pembahasan yang saya sampaikan dalam kesempatan kali ini dapat bermanfaat dan tentunya menambah wawasan anda semua para pembaca setia.

No comments:

Post a Comment