Monday, September 29, 2014

4 Tips Jitu Menghemat Baterai Android

Tips Jitu Menghemat Baterai Android - Android kini bukan barang yang asing lagi, hampir setiap orang kini memilikinya perkembangan android memang sangat pesat termasuk dari segi pemasaranya juga, indonesia menjadi sasaran yang tepat karena memang para pengguna gadget dikita cukup haus akan perkembangan teknologi terutama pada bidang android ini.
4 Tips Jitu Menghemat Baterai Android


Namun masalah tentu selalu ada dan pada hal android baterailah yang banyak menjadi permasalahan, tidak seperti handphone-handphone terdahulu yang banyak sekali yang memiliki daya tahan baterai yang sangat kuat dan lama, dan mungkin anda pengguna baru android agak sedikit kaget mengapa baterai anda cepat habis, anda tak usah kaget karena memang penggunaan daya pada andorid sangatlah besar, maka tak heran jika android memerlukan daya yang cukup tinggi, namun untuk meminimalisai baterai android anda agar tidak terlalu cepat habis, disini saya telah siapkan tipsnya buat anda, apa saja itu ? simak berikut ini.

Tips Jitu Menghemat Baterai Android

1. Pencahayaan.
Bagi anda yang ingin sedikit mengirit baterai maka coba sedikit redupkan pencahayaan layar anda, apalagi jika anda sedang dalam ruangan gunakanlah tingkat pencahayaan paling redup saja, karena ini sangat berpengaruh besar terhadap penggunaan daya tahan baterai anda.
2. Matikan Konektifitas (bluetooth, wifi, data, gps, dll)
Yang kedua anda bisa mematikan beberapa koneksi yang mungkin on namun tidak digunakan seperti yang saya sebutkan diatas, karena ini juga sangat berpengaruh, sekalipun koneksi yang menyala tidak digunakan seperti contohnya anda mengaktifkan wifi padahal disana tidak ada jaringan wifi namun tetap saja perangkat akan terus bekerja mendeteksi keberdaan signal wifi, begitupun dengan lainya yang hampir serupa jadi  jika memang tidak dgunakan matikan saja.

3. Advanced Task Killer
Advanced Task Killer adalah salah satu software aplikasi yang berfungsi untuk mengkill aplikasi yang berjalan dibelakang layar yang memang tidak sedang digunakan dan aplikasi ini juga dapat membantu untuk menghemat baterai Android kamu. Aplikasi ini dapat Anda unduh di Google Play.

4. Notification (Pemberitahuan)
Notification juga merupakan salah satu faktor yang bisa menguras baterai ponsel Anda. jadi lebih disarankan bagi anda untuk mematikan saja suara pemberitahuan dan LED pada ponsel Anda. ini sangat membantu anda untuk membuat baterai Android lebih tahan lama.
 
Nah itulah 4 Tips Jitu Menghemat Baterai Android yang sudah terbukti berhasil membuat baterai android anda jauh lebih hemat.selamat mencobanya.

No comments:

Post a Comment