Sunday, September 7, 2014

Inilah 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Indonesia

Inilah 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Indonesia - Kali ini saya akan memberikan info untuk anda para petualang atau yang sangat hobby untuk travelling, mungkin anda mencari artikel ini karena sudah kehabisan referensi tepat mana lagi yang mesti dikunjungi atau mungkin anda baru saja akan memulai petualangan anda. 

tempat wisata gununG bromo
Gunung Bromo, Jawa Timur


Ingat anda tak harus berwisata keluar negeri kawan karena negara kita sangat kaya akan tempat wisata yang wajib hukumnya untuk dikunjungi, karena apa? justru tempat wisata kita bisa jauh lebih indah dibanding tempat wisata di penjuru dunia manapun, maka cinatai negri kita sendiri dengan mengunjungi tempat wisata tersebut, lalu apa dan dimana saja tempat wisata itu ?

Inilah 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Indonesia

1. Danau Toba.
Berawal dari ujung barat Indonesia kita punya danau Toba di Sumatra Utara, Danau Toba juga tempat wisata yang sudah berulang-ulang saya datangi. Dulu sewaktu masih tinggal di Lhokseumawe, Danau vulkanik terbesar di dunia ini adalah salah satu tujuan wisata keluarga kami. Terkenal dengan Pulau Samosir (Tomok) yangg terletak di tengah-tengah pulau dan ada batu gantung yang berbentuk wajah manusia, yang konon katanya itu adalah seorang anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu.

2. Pantai Sikuai Padang.
Belum banyak yang memilih pantai Sikuai menjadi pilihan wisata di Indonesia. Namun sejak beberapa tahun terakhir pemerintah Padang mulai serius mengembangkan wisata di pantai ini. Pasir putih dan pantai yang panjang dan landai membuat pantai ini sangat indah dan menyejukkan mata.  

3. Gunung Bromo Jawa Timur.
Gunung Bromo (dari bahasa Sanskerta: Brahma, salah seorang Dewa Utama Hindu), merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif. Bromo mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah, yakni Kabupaten Probolinggo,Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Bentuk tubuh Gunung Bromo bertautan antara lembah dan ngarai dengan kaldera atau lautan pasir seluas sekitar 10 kilometer persegi.

4. Pulau Komodo.
Anda pasti tahu tempat yang satu ini, sangat unik karena komodo merupakan hewan purba yang masih ada dan hanya di Indonesia kita punya, namun mungkin dipikiran anda suasana seram yang akan dirasakan padahal pemandangan yang indah dan sensasi yang berbeda bisa anda dapatkan disana.

5. Carstensz Pyramid, Papua
Dan terakir saya akan berikan referensi dari ujung timur Indonesia yakni Carstensz Pyramid atau yang dikenal juga Puncak Jaya ialah sebuah puncak yang menjadi bagian dari Barisan Sudirman yang terdapat di provinsi Papua, Indonesia. Puncak Jaya mempunyai ketinggian 4884 m dan di sekitarnya terdapat gletser Carstenz, satu-satunya gletser tropika di Indonesia, yang kemungkinan besar segera akan lenyap akibat pemanasan global. Walau menurut peneliti salju yang menutupi puncaknya sudah berkurang, namun puncak jaya tetap menjadi tujuan utama para pendaki gunung di Indonesia. 

Sekian reference dari saya semoga membantu anda yang sedang mencari tempat wisata indah di Indonesia, berkahir sudah postingan mengenai  Inilah 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Di Indonesia Terimakasih

No comments:

Post a Comment