Thursday, August 28, 2014

8 Fakta Unik Wanita Saat Hamil

8 Fakta Unik Wanita Saat Hamil - Kehamilan merupakan saat yang di tunggu-tunggu oleh seorang pasangan kekasih yang telah menikah terutama ibu, anugerah yang diberikan oleh Tuhan yang maha kuasa yang akan menurunkan keturunan pada setiap orang tua merupakan nikmat batin yang tiada taranya, namun sering kali di saat kehamilan si ibu terjadi beberapa hal yang tidak biasa terjadi atau bisakita katakan unik, nah fakta ibu hamil ini belum banyak orang tahu, maka dari itu simak apa saja fakta unik menariknya.

Wanita Hamil

 8 Fakta Unik Wanita Saat Hamil

1. Rambut akan menebal
Tanpa disadari, rambut ibu hamil ternyata lebih tebal dari sebelumnya. Rambut yang lebih tebal tersebut dikarenakan ibu hamil akan memproduksi hormon tertentu untuk membuat rambut tumbuh dengan tebal. Sehingga jangan heran jika saat setelah melahirkan ada banyak wanita yang mengeluh karena rambutnya mengalami kerontokan.

2. Mengalami sembelit 
Kebanyakan wanita hamil memang seringkali mengalami sembelit atau sulit buang air besar (BAB). Hal ini terjadi karena aliran hormon membuat otot-otot perut Anda lebih santai, sehingga mengubah kebiasaan BAB. Rahim yang sedang tumbuh juga menempatkan tekanan tambahan pada perut Anda, sehingga memungkinkan terjadinya sembelit.
Cobalah untuk mengatasinya dengan menambahkan lebih banyak serat dalam menu harian Anda, minum air putih lebih banyak, tetap aktif, dan tetap menjaga kondisi kesehatan Anda semasa hamil.

3. Rahim benar-benar mengembang
Harus kamu ketahui bahwa saat sebelum hamil, rahim setiap wanita hanya memiliki ukuran sebesar telur angsa. Tapi, saat mengalami kehamilan rahim akan bisa mengalami pembesaran yang cukup menakjubkan, seperti pada ibu hamil yang sering kita lihat. Bahkan perutnya lebih besar dari balon untuk mainan anak-anak.

4. Kandungan darah yang lebih banyak

Dalam trimester kedua kehamilan, volume darah meningkat hampir dua kali lipat guna menjamin janin mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen yang cukup.

5. Air liur lebih banyak 
Mengeluarkan air liur saat tidur bisa menjadi hal memalukan. Tapi, selama hamil, hormon yang ada dalam tubuh menyebabkan seseorang memproduksi air liur lebih banyak dari biasanya. 

6. Pergerakan tulang

Saat sedang hamil, ada perubahan pergerakan tulang terutama tulang panggul. Secara harafiah pertumbuhan kehamilan membuat tulang bergeser dan menyebabkan rasa nyeri pada pinggul serta tulang rusuk.

7. Darah mengental
Ibu hamil akan memiliki darah yang cukup kental. Hal ini dikarenakan tubuh ibu hamil akan bersiap-siap membentuk plasenta dan darah yang mengental tersebut bertujuan untuk menjaga agar ibu hamil tidak mengalami pendarahan yang berlebihan.

8. Sering buang air kecil
Pasti kamu sering bukan melihat ibu hamil yang bolak-balik ke kamar mandi? Hal ini dikarenakan ibu hamil akan mengalami kandung kemih yang terjepit atau terdesak karena rahim yang terus membesar setiap bulannya.  Oleh karena itu, ibu hamil sering buang air kecil, bahkan setiap setengah jam sekali.

Bagaimana, apakah ada beberapa fakta yang baru anda tahu? unik bukan.
Sekian saja fakta unik dari saya mengenai 8 Fakta Unik Wanita Saat Hamil semoga bermanfaat bagi anda semua
 

No comments:

Post a Comment