Friday, August 29, 2014

5 Usaha Yang Bisa Di Lakukan Ibu Rumah Tangga

5 Usaha Yang Bisa Di Lakukan Ibu Rumah Tangga - Siapa bilang ibu rumah tangga tidak dapat menghasilkan, di zaman seperti sekarang ini kebutuhan semakin meningkat sementara gaji sang suami dianggap kurang cukup, dan bagi para ibu juga sering merasa bosa hanya diam saja dirumah jika sudah beres-beres rumah, maka cara paling tepat untuk menjawab antara rasa bosan dan juga membantu ekonomi keluarga ialah dengan usaha, tentunya usaha yang bisa dilakukan dirumah sambil mengisi waktu juga mampu menghasilkan, menarik bukan ? apa saja sih jenis usaha itu ? Lihat Pilihanya.
bisnis ibu rumah tangga

5 Usaha Yang Bisa Di Lakukan Ibu Rumah Tangga

1. Bisnis Pulsa
Ingat selalu kata atau kalimat peluang usaha bagi ibu rumah tangga. Memulai bisnis yang masih baru akan sering menyita waktu, pikiran dan uang tentunya. Tapi akan sangat berbeda dengan bisnis pulsa. Bisnis pulsa tidak akan pernah mati. Oleh karena itu tidak sulit menjual ulang produk pulsa. Karena merupakan kebutuhan pokok masyarakat saat ini. Jika saja anda tahu caranya untuk mengembangkannya, bisnis pulsa anda akan berkembang dengan demikian cepat

2. Bikin kue
Bagi anda yang punya bakat untuk bikin kue kenapa anda tidak Membuat aneka kue dan snack lain kemudian membuka stand kecil di teras rumah juga bisa jadi ide yang bagus lho. Apalagi di sekitar rumah Anda banyak anak kecil yang suka jajan. Anda bisa sekalian membuat aneka jajanan sehat sehingga orang tua mereka mau jadi langganan Anda.

3. Bisnis Katering
Nah untuk bisnis kuliner yang satu ini memang seakan tidak ada habisnya. Anda bisa terjun ke bisnis katering jika anda bisa atau hobi memasak berbagai macam menu masakan. Saya rasa ini merupakan ide bisnis yang cocok juga untuk ibu rumah tangga karena kebanyakan dari beliau-beliau ini memang ahli di bidang ini walau tidak semua.
Yang perlu diperhatikan dibisnis ini adalah anda harus memberikan layanan menu yang beragam, dan juga bisa memberikan servis antar jemput katering ke konsumen (ini untuk personal atau rumah tangga) sehingga konsumen serasa diberikan servis personal. Jika skala bisnis anda lebih besar, anda seharusnya berani juga membuka katering untuk acara-acara ulang tahun, pernikahan, dan sejenisnya. Mulailah dari yang kecil dan jika anda tetap semangat dan kreatif insyaAllah bisa menjadi yang lebih besar lagi suatu saat nanti.

4. Menjual tanaman
Anda suka dengan tanaman ? Maka jadikanlah ini usaha untuk anda, Atur taman sedemikian rupa kemudian mulai menanam aneka bunga-bunga di pot-pot kecil. Jika sudah tumbuh, Anda bisa menjualnya dengan harga 5ribu - 10 ribu rupiah. Kedengarannya sepele, tetapi usaha ini cukup ampuh menambah pundi-pundi uang belanja Anda.

5. Berdagang.
Ini yang biasanya sering dilakukan ibu rumah tangga di Indonesia, dengan membuka warung di rumah anda yang menyediakan jajanan anak-anak dan juga keperluan rumah tangga sehari-hari ini bisa meningkatkan ekonomi keuangan keluarga anda.

Bagaimana sudahkah ada ide untuk melakukan salah satu dari pilihan di atas ? semoga apapun yang anda lakukan dapat sukses . Sekian post saya mengenai 5 Usaha Yang Bisa Di Lakukan Ibu Rumah Tangga. Semoga bermanfaat terimaksih.


No comments:

Post a Comment