Friday, November 28, 2014

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar tips kesehatan yang akan saya sampaikan kepada anda, informasi kali ini akan membahas tentang kapalan. Kapalan merupakan penebalan dan pengerasan kulit sebagai respon tubuh terhadap gesekan dan tekanan pada kulit, oleh karena itu kapalan sering muncul pada telapak kaki dan tangan karena bagian inilah yang paling sering bersentuhan dan bergesekan dengan benda yang keras. Kapalan memang tidak berbahaya namun mungkin dapat membuat anda merasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Oleh karena itu saya akan memberikan cara untuk mengatasi kapalan yang terangkum dalam Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit.


Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit

Pada kondisi tertentu kapalan dapat menimbulkan rasa yang sakit dan perih, terkadang juga akan mengeluarkan cairan seperti luka bakar ringan. Hal ini mungkin membuat anda merasa sedikit tersiksa, dan untuk mengatasinya anda bisa menyimak dan mempelajari pembahasan dibawah ini.

Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit

1. Remdan di Air Hangat
Pada cara yang pertama ini kita dapat memakai air hangat, air hangat dapat membuat kulit menjadi lebih lunak. Rendamlah kaki atau tangan anda yang mengalami kapalan pada air hangat selama beberapa menit. Setelah direndam gosoklah bagian yang mengalami kapalan menggunakan batu apung, lakukan cara ini setiap hari sampai kapalan menghilang.

2. Memakai Callusol
Cara selanjutnya kita akan menggunakan Callusol, tapi sebelumnya anda harus membersihkan dulu kulit yang mengalami kapalan. Kemudian ambil kapas sesuai luas kulit kapalan lalu basuhi kapas dengan Callusol. Setelah itu, tempelkan kapas pada bagian kulit yang mengalami kapalan jangan sampai mengenai kulit normal. Kemudian tutuplah kapas dengan plester, lakukan cara ini secara rutin setiap pagi dan sore sampai kulit kapalan mengelupas.

3. Bawang Putih
Gunakan bawang putih pada kulit yang mengalami kapalan, gosokan bagian bawang putih yang telah diiris pada bagian kulit yang mengalami kapalan beberapa kali. Anda dapat melakukan cara ini setiap hari sebelum tidur.

4. Hindari Penyebab Kapalan
Kapalan dapat menghilang dengan sendirinya, anda dapat menghindari beberapa hal penyebab kapalan seperti gesekan dari benda benda keras. Hal ini membantu supaya kulit tidak terus memberikan reaksi penebalan dan pengerasan kulit.

Nah, itulah tadi beberapa cara dalam mengatasi gangguan pada kulit seperti kapalan yang dapat saya sampaikan kepada anda, anda dapat memilih salah satu dari cara diatas namun untuk penderita diabetes saya sarankan agar berkonsultasi dulu pada dokter. Akhir kata saya sampaikan terima kasih sudah membaca Cara Mudah dan Alami Mengatasi Kapalan di Kulit. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda para pembaca setia Impoint.info

No comments:

Post a Comment