Friday, November 28, 2014

10 Film Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Terbaik Sepanjang Masa - Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar industri film, dimana dalam kesempatan kali ini saya akan memaparkan 10 film terbaik yang pernah dirilis dan yang paling dikenang. Industri film memang tidak ada habisnya, setiap tahun pasti ada saja judul film baru yang dirilis. Dalam pembuatan film yang berkualitas dapat menghabiskan dana yang besar, mungkin karena peralatan yang digunakannya atau mungkin para pemainnya merupakan bintang film yang memang sudah sangat profesional. Untuk para penikmat film, kali ini saya akan membuka kembali memori anda tentang film film terbaik yang pernah dirilis yang terangkum dalam 10 Film Terbaik Sepanjang Masa.
Shawshank Redemption
Shawshank Redemption


Film merupakan seni peran yang paling banyak ditonton, semakin hari perkembangannya semakin bagus seiring kemajuan teknologi. Dari hanya adegan sederhana, sekarang sudah dapat melakukan berbagai adegan dengan bantuan effect yang sangat bagus. Nah, dari pada terlalu lama silahkan anda lihat pembahasannya dibawah ini.


10 Film Terbaik Sepanjang Masa


1. Shawshank Redemption
Film ini dirilis pada tahun 1994 dan disutradai oleh Frank Darabont, selain itu para pemerannya juga sangan profesional seperti Tim Robbins, Morgan Freeman, dan Bob Gunton. Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Andi, yang telah berkeluarga dan sukses dalam kariernya sebagai eksekutif bank. Ketika istrinya ketahuan selingkuh, Andi membunuhnya dan kemudian ia dipenjara.


Setelah itu Andi dipindahkan pada sebuah bank di New England yang bernama Shawshank. Ia kemudian berteman dengan pria yang sudah dipenjara selama 30 tahun bernama Red.


2. The Godfather
Film The Godfather ini dirilis pada tahun 1972 dan disutradarai oleh Francis Ford Coppola, para pemainnya juga memang yang sedang top saat itu seperti Marlon Brando, Al Pacino, Robert Duvall, Diane Keaton,dan Robert de Niro.


Film ini menceritakan tentang keluarga Corleone yang merupakan salah satu keluarga mafia Italia di Amerika. Ketika kondisi sang ayah vito sakit, maka si anak sulungnya sonny mengambil alih pimpinan geng. Namun, sonny terbunuh saat dia diasingkan ke Italia selama setahun.


Setelah setahun berlalu Vito mengumunkan bahwa Michael yang akan menjadi pemimpin mereka selanjutnya. Setelah ayahnya meninggal, Michael membunuh semua  ketua mafia yang pernah bertikai dengan ayahnya dan yang telah membunuh kakaknya Sonny.


3. The Godfather II
Film The Godfather II merupakan lanjutan dari film The Godfather sebelumnya, film ini disutradarai oleh Francis Ford Coppola dan para pemerannya juga masih sama seperti Al Pacino, Robert Duvall, Diane Keaton,dan Robert de Niro.


Film ini menceritakan tentang Michael yang merupakan kepala keluarga dari Corleone yang membuat bisnis yang dilarang oleh pemerintah, hal ini membuatnya hampir masuk penjara. Selain itu dalam film ini juga menceritakan sang ayah Vito Corleone ketika masih muda dan belum punya kekuasaan di Italia.


4. Schindler's List
Film Schindler's List dirilis pada tahun 1993, disutradarai oleh Steven Spielberg dan memakai jasa para bintang film handal seperti Liam Neeson, Ben Kingsley, dan Ralph Fiennes.


Film ini merupakan kisah nyata pada perang dunia ke 2, dimana Oskar Schindler yang merupakan pembisnis nazi mempekerjakan 1.200 Yahudi. Dan secara murah hati Schindler menyelamatkan orang yahudi pada perang dunia ke 2 di Holocaust.


5. Catch Me, If You Can
Film yang berjudul Catch Me, If You Can dirilis pada tahun 2002 dan disutradarai oleh Steven Spielberg, serta para pemainnya yang memang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya seperti Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Christopher Walken, dan Amy Adams.


Film ini berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang Frank William Abagnale. Jr. (Leonardo DiCaprio) yang merupakan seorang remaja buronan yang memalsukan cek dan menyamarkan namanya, kemudian agen FBI ,Carl Hanratty (Tom Hanks) berencana untuk menghentikan aksi penipuan tersebut.


6. Inglourious Basterds
Film yang berjudul Inglourious Basterds dirilis pada tahun 2009, dan disutradarai oleh Quentin Tarantino, adapun para pemainnya seperti Brad Pitt, Christopher Waltz, Mélanie Laurent , dan Eli Roth.


Film ini menceritakan tentang perang dunia ke 2, disaat Jerman menguasai Perancis. Kemudian Aldo Reine (Brad Pitt) menginginkan perang tersebut berhenti dengan membuat organisasi The Basterds.


7. 12 Angry Men
Film yang berjudul 12 Angry Men ini dirilis pada tahun 1957, dan disutradarai oleh Sidney Lumet, adapun para pemainnya seperti Henry Fonda, Lee.J.Cobb , E.G.Marshall , dan Jack Warden.


Film ini menceritakan 12 juri yang sedang berdiskusi untuk menentukan nasib seorang anak yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap ayahnya. Hasil voting 11 juri setuju bahwa anak itu bersalah, tapi juri nomor 8 membantah dan memberikan argumen yang masuk akal bahwa anak itu tidak bersalah.


8. Forrest Gump
Film yang berjudul Forrest Gump dirilis pada tahun 1994, disutradarai oleh Robert Zemeckis, dan para pemainnya Tom Hanks, Gary Sinise, dan Robin Wright.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang memiliki IQ 75 yaitu Forrest Gump (Tom Hanks). Forrest sejak kecil selalu di jauhi temannya karena kecerdasannya yang dibawah rata rata dan keterbatasan fisiknya, namun dibalik kekurangannya itu dia mampu berlari cepat.


9. Rain Man
Film yang berjudul Rain Man ini dirilis pada tahun 1998, disutradarai oleh Barry Levinson, adapun para pemainnya seperti Dustin Hoffman, Tom Cruise, dan Valeria Golino.

Film ini menceritakan tentang Charlie Babbitt (Tom Cruise) yang merupakan seorang pengusaha yang energik, pemarah, dan berkilah bahwa ia mendapat harta warisan dari ayahnya yaitu sebuah mobil klasik dan bunga. Urusan menjadi lain ketika sebagian besar harta ayahnya pada anak autis Raymond Babbitt (Dustin Hoffman) yang tak lain adalah kakaknya sendiri.


10. Green Mile
Film yang berjudul Green Mile dirilis pada tahun 1999, disutradarai oleh Frank Darabont, adapun para pemainnya seperti Tom Hanks, Michale Clark Duncan , David Morse, dan Bonnie Hunt.


Film ini menceritakan tentang Paul Edgecomb (Tom Hanks) yang merupakan seorang sipir dari penjara yang terkenal angker Cold Mountain Penitentiery. Disana terdapat blok sel yang diberi nama The Green Mile, dimana para tawanan tinggal menghitung hari untuk dihukum mati di kursi listrik.


Nah, itulah tadi kesepuluh film terbaik sepanjang masa versi Impoint.info. Akhir kata saya sampaikan terima kasih sudah membaca 10 Film Terbaik Sepanjang Masa. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda para pembaca setia Impoint.info

No comments:

Post a Comment