Thursday, July 3, 2014

Fenomena Indah; Aquarium Terbesar Ada di China

Fenomena luar biasa, Dimanakah aquarium terbesar di dunia? Sebuah akuarium di Cina, Chimelong Ocean Kingdom dinobatkan sebagai aquarium terbesar di bumi. Ia memenangkan lima rekor dunia oleh Guinness World Records.Akuarium menampung 22,7 juta liter air asin dan rencananya akan menjadi rumah bagi 10 hiu, serta lumba-lumba tropis berbintik dan lumba-lumba putih China.

Fenomena Indah; Aquarium Terbesar Ada di China


Pada bulan Januari lalu yaitu pada Imlek, akuarium ini dikunjungi lebih dari 500 ribu wisatawan.Akuarium yang memakan waktu tiga tahun untuk pembangunan ini berada di Hengqin Island, dekat Macao. Memiliki tujuh wahana yang mewakili bagian dari laut, hotel, bioskop 5D dan sirkus.


Grand Canal sepanjang 1000 meter menghubungan hotel dengan aquarium yang bisa ditempuh wisatawan dengan menumpang taksi air yang berjalan di antara kanal.“Memecahkan setiap rekor dunia memang luar biasa, tetapi untuk menjadi akuarium terbesar di dunia membutuhkan visi kreatif yang fenomenal dan upaya rekayasa yang besar,” kata Rowan Simons, Presiden Guinness World Records Greater China, seperti melansir dailymail, Selasa (1/4/2014). China atau Tiongkok memang luar biasa, bener gak sob ?

No comments:

Post a Comment