Thursday, September 26, 2013

Cara Menghilangkan Penyakit Varises Dengan Cepat

Penyakit Varises adalah jenis penyakit yang sering dialami oleh kaum hawa, ini disebabkan karena pembuluh darah vena pada tubuh yang melebar dan berbelok-belok, akibatnya permukaan kulit terlihat menonjol tidak seperti kulit pada umumnya. Penyakit ini harus dihilangkan atau diatasi dengan melakukan berbagai macam cara atau bisa juga dengan terapi, hal ini ditujukan agar varises dapat hilang dengan cepat.

Cara Menghilangkan Penyakit Varises Dengan Cepat

Biasanya orang yang menderita penyakit varises ini cenderung menjadi tidak pede akibat bentuk kulit yang seperti ini, karena jika dilihat orang pasti sangat aneh. Sebab itu penyakit varises wajib diatasi agar tidak menderita yang berkepanjangan. Berikut ini ada beberapa cara menghilangkan penyakit varises yang dapat Anda coba.

1. Melakukan Sclerotherapy untuk mengatasi penyakit varises

Terapi jenis ini dilakukan untuk mengobati varises kecil atau spider veins. karena cabang-cabang vena yang menyebar telah membentuk seperti kaki laba-laba. Carilah tempat terapi yang menyediakan jenis ini yang terbaik, karena apabila Anda ingin melakukan terapi ini maka harus dilakukan oleh seorang terapis professional.

2. Menggunakan Obat dan Stocking

Cara yang simpel untuk menghilangkan varises adalah dengan memakai stocking dan mengonsumsi obat-obatan. Pertama gunakanlah stocking khusus yang bisa mencegah kulit lebam. Setelah itu rutin mengonsumsi obat-obatan, cari obat-obatan yang dapat memperkuat dinding pembuluh darah. Jika Anda bingung dimana carinya langsung saja tanyakan ke klinik terdekat.

3. Melakukan Pembedahan untuk mengatasi varises

Jika kedua cara diatas sudah tidak ampuh karena varises yang menyerang sudah terlalu parah, langkah terakhir bisa Anda lakukan dengan pembedahan. Namun, sebelum melakukannya Anda harus konsultasi ke dokter untuk mendapatkan diagnosa atau keterangan yang tepat tentang varises yang sedang Anda alami.

Selain itu masih ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari varises. Karena banyak orang bilang kalau "lebih baik mencegah daripada mengobati" bukan ?. Itu memang benar, sekarang Anda coba bagaimana cara mencegah timbulnya varises yang dapat menyerang kulit Anda sewaktu-waktu.
  1. Olahraga secara teratur (lebih baik setiap pagi) agar dapat meningkatkan kekuatan otot kaki dan melancarkan peredaran darah pada vena.
  2. Jangan terlalu sering menggunakan sepatu hak tinggi, karena dapat membuat otot kaki menjadi lelah jika dipakai terus menerus. Jika ingin memakainya, maka Anda harus mengistirahatkan kaki Anda setiap 15 menit sekali saat berjalan.
  3. Jagalah keseimbangan berat badan Anda, karena jika semakin gemuk maka semakin berat juga beban yang harus ditopang oleh kaki, hal ini dapat menyebabkan semakin lebarnya pembuluh vena.
  4. Jangan terlalu sering berdiri dalam kurun waktu yang lumayan lama, jika memang terpaksa Anda bisa memindahkan beban dari satu kaki ke kaki sebelahnya setiap beberapa menit.
  5. Sering-sering mengonsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin C dan E. Karena selain baik untuk pembuluh darah, ini juga bisa membantu mengurangi rasa sakit dan kram pada kaki.
  6. Kurangi konsumsi garam untuk menghindari pembengkakan.
  7. Hindari juga makanan pedas yang dapat merangsang pelebaran pembuluh darah lebih cepat.
  8. Berdiri dan bergerak setiap 45 menit sekali ketika Anda duduk dalam waktu yang cukup lama. Misalnya saat Anda sedang dikantor atau di kendaraan saat menempuh perjalanan yang lumayan jauh. Caranya hanya perlu melakukan senam kaki sambil duduk, lakukan gerakan memutar pada pergelangan kaki searah jarum jam, kemudian putar dengan arah yang berlawanan. Terakhir, angkat kaki dan tekuk dengan keadaan lutu ke arah depan dan belakang. Hindari juga duduk dalam keadaan menyilang yang terlalu lama.
  9. Hentikan kebiasaan merokok (baik pria ataupun wanita), karena kebiasaan buruk yang satu ini dapat merangsang kerusakan pembuluh darah.
  10. Istirahat yang cukup sebaiknya Anda lakukan juga, maksud istirahat disini adalah dengan tidur. Karena tidur yang cukup dapat mengurangi ketegangan otot-otot dan dapat memudarkan varises dikulit Anda.
Demikian beberapa cara menghilangkan penyakit varises dengan cepat yang dapat Anda praktekan sendiri saat dirumah, dikantor, ataupun diluar ruangan. Jika penyakit varises Anda telah hilang, itu saatnya Anda lebih memperhatikan kesehatan Anda agar varises tidak menyerang kembali. Baca juga cara mengatasi cegukan dengan alami.

No comments:

Post a Comment